HiburanSeni & Budaya

Film “Avatar: The Way of Water” dominasi bioskop di Amerika Utara

Film fiksi ilmiah “Avatar: The Way of Water”, sekuel yang lama dinanti dari film James Cameron tahun 2009, mendominasi kompetisi di bioskop Amerika Utara, meraih pendapatan sekitar 134 juta dolar AS, kata industri, Minggu waktu setempat (18/12).

Mengutip AFP, angka tersebut tetap di bawah ekspektasi para analis dari periode Jumat-Minggu. Namun, penjualan tiket internasional sejumlah 300 juta dolar AS membuat sekuel “Avatar” mendapatkan sekitar 434 juta dolar AS secara total, berdasarkan tracker industri Exhibitor Relations.

Itu membuat sekuel ini jadi salah satu film dengan pembukaan terbesar di masa pandemi, dan kombinasi dari visual yang menakjubkan diperkirakan akan membuat film itu bertahan di box office selama beberapa pekan.

“Mengesampingkan ekspektasi, ini luar biasa,” kata David A. Gross dari Franchise Entertainemnt.

“Film ini akan sangat kuat sepanjang liburan.”Silm kedua berlatar belakang satu dekade kemudian yang memperlihatkan aktor Sam Worthington dan Zoe Saldana kembali sebagai Jake Sully dan Neytiri, kini mereka adalah orangtua dari lima anak.

“Black Panther: Wakanda Forever” yang menempati puncak box office selama lima pekan akhirnya tergeser menjadi nomor dua oleh “Avatar”, dengan jumlah pemasukan akhir pekan 5,4 juga dolar AS.

Total pendapatan domestik dari film Disney/Marvel itu menjadi 419 juta dolar AS.Menyusul di posisi ketiga adalah komedi laga “Violent Night” dengan 5 juta dolar AS, disusul dengan “Strange World” dengan 2,2 juta dolar AS, dan “The Menu” dengan 1,7 juta dolar AS. (RD)

 

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Check Also
Close
Back to top button