Berita NasionalEkonomi &Bisnis

Presiden Bakal Lantik Pengurus Baru BPP HIPMI

Musyawarah Nasional (Munas) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) XVII di Solo untuk mencari sosok pengusaha muda yang akan menjadi pemimpin organisasi anak muda yang sangat terkenal di Indonesia ini.

Dan terpilihlah Akbar Himawan Buchari sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Pusat (BPP) HIPMI Masa Bakti 2022-2025 diharapkan akan membawa HIPMI terus maju dan turut berkontribusi membantu pemerintah untuk mewujudkan ekonomi Indonesia yang berdaulat.

Pada 20 Februari 2023, akan diselenggarakan Pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Masa Bakti 2022-2025 untuk melantik secara resmi Akbar Himawan Buchari selaku Ketua Umum BPP HIPMI, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI, Bendahara Umum BPP HIPMI, Wakil Ketua Umum BPP HIPMI, Ketua Bidang dan seluruh jajaran pengurus baru BPP HIPMI lainnya.

“Insyaallah pada acara pelantikan 20 Februari mendatang akan dihadiri oleh ribuan pengusaha yang datang dari seluruh penjuru Indonesia, dari Sabang sampai Merauke. Selain itu, Bapak Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah diagendakan akan hadir dan melantik seluruh pengurus BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025,” ujar Akbar, dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Jumat (17/2/2023).

Ia mengatakan bahwa selain pelantikan pengurus yang menjadi agenda inti, akan ada juga sesi arahan dari Presiden Republik Indonesia (RI).

“Selain pelantikan yang memang inti dari acara, nanti akan ada juga arahan-arahan dari Presiden Jokowi. Tema acara ini sendiri adalah HIPMI Penggerak Ekonomi Bangsa Mendukung Keberlanjutan Pembangunan Nasional,” ungkap Akbar.

Menuju acara Pelantikan Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Masa Bakti 2022-2025 yang akan diselenggarakan pada 20 Februari 2023 di Grand Ballroom Kempinski Hotel Jakarta, BPP HIPMI mengadakan Pendidikan dan Pelatihan Nasional Khusus (Diklatnasus) serta Orientasi Calon Fungsionaris Badan Pengurus Pusat Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Masa Bakti 2022-2025.

Acara Diklatnasus dan Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 ini dibuka oleh Ketua Umum BPP HIPMI Akbar Himawan Buchari, dan yang menjadi pemateri adalah Ketua Umum HIPMI Pertama sekaligus Pendiri/Founder HIPMI Abdul Latief, Ketua Dewan Kehormatan BPP HIPMI sekaligus Menteri Investasi/Kepala BKPM RI Bahlil Lahadalia, Sekretaris Jenderal BPP HIPMI Anggawira Masa Bakti 2022-2025, Ketua Umum BPP HIPMI Masa Bakti 2008-2011 Erwin Aksa, Ketua Umum BPP HIPMI Masa Bakti 2011-2014 Raja Sapta Oktohari, dan Pendiri ESQ Leadership Center Ary Ginanjar Agustian.

“Diklatnasus dan Orientasi Calon Fungsionaris BPP HIPMI Masa Bakti 2022-2025 ini kita adakan memang sebelum acara pelantikan. Dengan harapan, pengurus BPP HIPMI kedepan bisa lebih siap dalam bekerja sepenuh hati untuk HIPMI agar punya bekal dan semangat pengusaha nasionalis,” ungkapnya.

Acara pelantikan BPP HIPMI nanti selain dihadiri oleh Presiden Jokowi, para menteri kabinet Indonesia Maju, ASEAN Indonesia 2023, dan ribuan pengusaha dari 34 provinsi Badan Pengurus Daerah (BPD) HIPMI dan juga perwakilan Badan Pengurus Cabang (BPC) HIPMI seluruh Indonesia nantinya akan turut hadir. (k12)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button