Berita NasionalPolitik

“Maju Negaranya, Bahagia Rakyatnya” Slogan Bacapres Anis Baswedan

Bakal Calon Presiden¬†Anies Baswedan mulai menggaungkan slogan “Maju Negaranya, Bahagia Rakyatnya” Slogan ini disampaikan Anies dalam sambutannya di kegiatan Apel Siaga PKS, Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Minggu (26/2).

Anies diketahui telah menjadi Bacapres di Pilpres 2024 yang akan diusung oleh tiga partai yang sedang menggagas Koalisi Perubahan, yakni Nasdem, PKS dan Demokrat

“Insyaallah di hari-hari ke depan, di tahun-tahun ke depan, kita akan memajukan Indonesia maju bersama, ‘Maju Negaranya, Bahagia Rakyatnya’,” ujar Anies.

Pada Pilkada DKI Jakarta 2017 lalu, Anies Baswedan bersama pasangannya, Sandiaga Salahuddin Uno menggunakan slogan “Maju Kotanya, Bahagia Warganya” dalam kampanye pemenangan pilkada. Setelah itu, slogan Anies-Sandi tersebut menjadi slogan pemerintahan DKI Jakarta. Pada akhirnya 2022 lalu, Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengganti slogan tersebut dengan slogan “Sukses Jakarta untuk Indonesia”.

Anies mengatakan dirinya siap berjuang bersama PKS untuk mewujudkan salah satu unsur penting dari slogan “Maju Negaranya, Bahagia Rakyatnya” yakni keadilan. Apalagi, kata dia, intinya dari Pancasila adalah keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Adil itu bukan hanya negara melindungi minoritas dan bukan hanya mengakomodasi mayoritas, tapi negara hadir dan melindungi semuanya. Adil itu bukan hanya mengangkat yang kecil saja atau menguntungkan yang besar saja, tapi negara hadir untuk semua, membesarkan yang kecil tanpa mengecilkan yang besar,” jelas Anies.

“Dengan hadirnya keadilan bagi semua maka hadir pula kedamaian dan kesejahteraan untuk semua. Inilah yang kita perjuangkan bersama setelah 5 tahun bersama dengan PKS di Jakarta, ini telah hadirkan semangat, semangat Jakarta maju bersama,” pungkasnya. )k10)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button